Jumat, 07 Mei 2010

Sebuah Kota di Tengah Laut

kota tengah laut 5Gak tau harus mulai dari mana dulu, sebuah kota yang berada di tengah laut ini membuat saya kagum, Kota yang dibuat tepat setelah perang dunia ke II ini mempunyai jalan dengan panjang mencapai 350 KM lebih (200ML) jika digabungkan. dan memiliki sembilan gedung, serta memilik fasilitas hidup sama seperti kota pada umumnya, misalnya : sekolah, kompleks industri, rumah, taman bermain dengan rumput hijau yang biasa dipakai bermain sepak bola oleh anak-anak setempat.

Kota ini dibangun di tengah laut yang memiliki jarak 42Km dari darat (permukaan bumi) terdekat. hanya saja pemerintah pada waktu itu menjaga rahasia pembangunan kota tersebut sehingga dunia tidak mengtahuinya. faktanya kota ini dibangun di atas blok raksasa yang ditanam di dasar laut sebagai fondasi dari bangunan yang ada di atasnya yang berjarak ratusan kaki, biasa disebut dengan OIL Stones. karena memang kota ini dibuat sebagai industri minyak oleh pemerintahan Uni Soviet pada masa itu.

Kota engah laut3
kota tengah laut1
kota tengah laut2








Tapi sampai sekarangpun Kota ini masih sama seperti dulu dengan penghuni lebih dari 2000 jiwa. sebuah contoh yang baik tentang pencapaian manusia dalam membangun sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. dan mungkin masih banyak pencapain yang lebih baik dari Kota di tengah laut ini. misalnya kota di bawah laut atau kota di planet mars, kita tidak tau apa yang akan terjadi besok, jadi optimis dan mulai lah bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar