Sabtu, 08 Mei 2010

Jangan Salah Memilih Bra!

Apakah Anda sudah menggunakan bra dengan ukuran yang tepat? Karena banyak sekali wanita yang masih salah memilih ukuran bra, sehingga membuat penampilannya terlihat aneh.Ukuran bra harus selalu disesuaikan dengan perubahan kondisi tubuh Anda. Bisa jadi sampai hari ini banyak dari Anda masih menggunakan ukuran bra yang sama dengan ukuran bra 10 tahun lalu. Bra yang tepat adalah bra yang fit pada payudara, tidak kekecilan maupun kebesaran. Agar Anda tidak salah pilih saat membeli bra, cermati rambu-rambunya di bawah ini.

- Jangan segan untuk mencoba. Saat membeli bra jangan langsung meminta ukuran yang biasa Anda pakai kemudian membawanya pulang. Cobalah dulu bra yang Anda pilih, siapa tahu lingkar dada atau ukuran cup Anda mengalami perubahan. Perubahan ukuran bisa membesar atau mengecil tergantung perubahan pada tubuh. Meminta saran dari pramuniaga juga bisa Anda lakukan. Mereka biasanya telah dilatih untuk memilihkan bra yang tepat untuk konsumen. Jadi, jangan malu-malu untuk meminta sarannya.
- Pilih bra yang bisa menyangga payudara dengan nyaman. Bra yang tepat adalah yang mengangkat payudara hingga menyisakan jarak di torso dan membuat tubuh terlihat ramping. Lingkar tubuh dibawah payudara adalah lingkar terkecil. Jadi maksimalkan area tersebut dengan menggunakan bra yang tepat, terutama bagi Anda yang memiliki tubuh besar.
- Perhatikan kawat pada bra. Kawat yang terdapat di lapisan dalam bra berfungsi untuk menyangga payudara agar tidak melebar ke samping. Saat memilih bra berkawat, pastikan kawatnya kuat dan lembut. Jangan sampai kawat tersebut membuat Anda merasa nyeri di dada saat memakainya. Kekuatan kawat juga sangat penting, karena jika tidak kuat maka bentuk payudara akan terlihat aneh.
- Miliki beragam jenis bra. Jangan hanya memiliki satu jenis bra saja, karena Anda pasti akan membutuhkan beragam jenis bra untuk berbagai situasi. Jangan sampai menggunakan bra yang tidak sesuai dengan busana karena bisa merusak penampilan. Bra yang harus Anda miliki antara lain T-shirt bra, strapless bra, cleavage bra, sport bra dan bra kasual tanpa kawat.
- Lupakan bra putih. Kurangi koleksi bra putih, lebih baik pilih bra berwarna nude seperti krem atau coklat muda dan hitam. Warna-warna nude tidak akan terlihat saat Anda menggunakan baju putih. Sedangkan warna hitam akan terlihat cocok dikenakan pada busana apapun. (vivanews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar