Selasa, 25 Mei 2010

Saat Mantan Sulit di Ajak Bicara

susahbicara
Sebenarnya niat untuk ngajak mantan balik lagi udah ada, tapi gimana kamu bisa balik lagi sama dia, kalau dia terus menghindari kamu. Bagaimana dia bisa tau apa yang kamu rasakan, kalau kamu sulit mengajaknya bicara. Oke, sekarang kamu jangan panik dulu, ya. Dengan dia nyuekin kamu, gak berarti kamu harus menyerah begitu saja.
Selama ini kamu memaksanya untuk ketemu? Tau gak sih, dengan kamu memaksanya mengangkat telepon untuk dengerin omonganmu, membaca sms atau email dari kamu yang super panjang, kamu sudah membuat dia jadi orang yang besar kepala. Gak heran kalau dia justru semakin menganggap kamu rendah.
Saat dia tidak mau diajak bicara, kamu harus bisa menunjukkan kalau kamu tidak terlalu peduli dengan itu. Memang sulit sih, karena pasti kamu terus mendekatinya sebelum dia punya orang lain. Tapi kalau kamu tiba-tiba menjauh dan hilang dari peredaran, dia bisa berbalik nyariin kamu, lho. Coba sekali-sekali kamu berhenti memikirkan dia, dan mulailah dengan mikirin diri kamu sendiri. Toh selama ini kamu sudah mencoba segala cara supaya dia mau dengerin kamu, tapi belum berhasil juga. Berarti sekarang kamu harus cari cara yang justru kebalikannya. Disaat kamu berhenti mengejarnya lagi, disitulah dia tiba-tiba akan mencarimu karena merasa kehilangan perhatian darimu.
Setelah beberapa minggu, kamu bisa menulis e-mail untuk dia. Bilang padanya kalau keputusan kamu berdua untuk putus memang yang terbaik dan kamu bisa menerima sikap dia yang  nyuekin kamu terus. Pastinya ini mengagetkan mantanmu. Selama ini dia merasa, kamu adalah mainannya yang bisa dicuekin begitu saja. Sekarang, dia tau kalau kamu sudah lebih tegar dan justru bisa hidup tanpanya.
Kalau sudah begini, siap-siap saja menerima telepon darinya. Kamu sudah tau kan, harus ngomong apa sama dia? Siapkan dirimu untuk balik lagi sama dia, gak lama setelah dia akhirnya bicara lagi denganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar